Our Blog

Simangambat


PT FMPI Serahkan 1200 Paket Ramadhan kepada Masyarakat Simangambat Tapsel

22 Oktober 2006 jam 21:11

Rantauprapat (SIB)

PT First Mujur Plantation & Industry (PT FMPI) bekerjsama dengan Artha Graha Group Kamis (19/10) menyerahkan 1200 paket Ramadhan kepada masyarakat Kecamatan Simangambat, Tapanuli Selatan. Penyerahan paket berupa, beras, minyak makan, gula dan mi instan tersebut dipimpin Estate Manager Aek Barumun Ir Goldman Saragih didampingi Asisten GM Andi Wijanarko.
Kepala Desa Manare Tua, Daulat Harahap dan Kepala Desa Mananti, Jambu Rambe setelah menerima paket Ramadhan mengucapkan terima kasih kepada pimpinan PT FMPI dan hal bantuan itu merupakan pemberian yang kelima kali.

Selain itu mereka juga merasa bersyukur atas bantuan dana yang diberikan PT FMPI untuk membangun tiga lokal gedung sekolah dasar di Desa Ujung Gading Jae serta rehab mesjid di Desa Manare Tua, Jambu Tonang dan Mananti.

“Karena itu kami selaku masyarakat mengharapkan agar hubungan yang harmonis ini bisa terus dipertahankan dan kami masyarakat yang bermukim di sekitar perkebunan senantiasa ikut menjaga aset perusahaan dan hal ini sudah kami lakukan sejak PT FMPI hadir di Kecamatan Simangambat,” ujar Daulat Harahap.

Estate Manager PT FMPI Aek Barumun Ir Goldman Saragih usai menyerahkan paket Ramadhan mengatakan pemberian bantuan bertujuan untuk membina hubungan yang harmonis dengan masyarakat di sekitar perkebunan.

Kemudian PT FMPI juga ikut mendukung program pemerintah yakni sama-sama membangun masyarakat untuk maju sekaligus untuk membantu warga yang kurang mampu, inilah komitmen dari PT FMPI, tegas Goldman Saragih.

Dikatakan, selain pemberian paket Ramadhan untuk masyarakat di 16 desa, PT FMPI juga menyerahkan dana Community Development (Bina Lingkungan) Rp 81 juta dan 250 pohon bibit sawit untuk ditanam di sekitar Kantor Camat Simangambat.

Program Bina Lingkungan ini akan berkesinambungan, kalau tahun ini yang mendapat baru empat desa maka tahun depan diprogramkan empat desa lagi. Untuk itu perusahaan berharap kiranya hubungan baik yang sudah terjalin selama ini bisa semakin ditingkatkan.

Paket Ramadhan dari PT FMPI itu, langsung diantar ke setiap desa yang menerima, dua unit truk dikerahkan untuk menyalurkannya. Di bawah pengawasan Ir Goldman Saragih dan Andi Wijanarko, paket itu diserahkan kepada masing-masing kepala desa dan selanjutnya dibagikan kepada warga yang kurang mampu.

P-SOLAM Designed by Templateism | Blogger Templates Copyright © 2014

Theme images by richcano. Powered by Blogger.